Asyiknya bermain permainan tradisional. Indonesia yang kaya akan beragam kebudayaaan dan alamnnya tentu menyimpan keunikan tersendiri dibanding dengan negara lain. Salah satunya ialah tentang macam-macam permainan trdisional yang pernah ada. Banyak permainan tradisional dari daerah jawa barat, jawa timur, sunda dan jawa yang pernah populer, tetapi kini sayangnya hanya menjadi kenangan dan jarang sekali dimainkan oleh anak-anak.oleh karena itu, Mari Kita Lestarikan Permainan Tradisional !!!

Senin, 05 Juni 2017

Permainan Gulat Bob dan Permainan bakiak



Permainan Tradisional Gulat Bob


Permainan gulat bob merupakan permainan tradisional yang berkembang pada masyarakan Marind Anim di pulau Kimaam. Gulat bob sendiri adalah warisan dari nenek moyang masyarakat Marind Anim.
Jika ada Seorang laki-laki yang memiliki pasangan direbut oleh laki-laki lain maka akan diselesaikan dengan melakukan pertandingan Gulat bob. Namun pada tahun 1982 gulat bob berubah fungsi, gulat bob resmi menjadi permainan tradisional masyarat Marind Anim


Permainan Tradisional Bakiak


Permainan bakiak ini berasal daro daerah Sumatera Barat yang biasa disebut dengan Terompa galuak. Alat yang digunakan untuk bermain baik adalah sandal yang dibuat dari kayu, sandal ini cukup panjang karena dipakai untuk 3-5 orang.
Permainan ini membutuhkan kekompokan dan juga konsentrasi karena 1 sandal dipakai oleh 1 regu yang terdiri dari 3-5 orang. Regu yang mencapai garis finish yang sudah ditentukan dialah yang menjadi pemenangnya.








1 komentar:

  1. S1288poker adalah penyedia taruhan poker online dengan uang asli yang dapat dipercaya dan dapat di andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam bermain poker online menggunakan uang asli.
    Untuk dapat bermain poker di S1288poker,com sangat mudah, anda dapat melakukan deposit minimal Rp.10.000,- dengan keuntungan semaksimal mungkin.
    kelebihan lainnya adalah anda dapat bermain tanpa harus menghawatirkan adanya program atau penggunaan bot pada website S1288poker,com karena di S1288poker permainan player vs player. (WA : 081910053031)

    BalasHapus

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Permainan tradisional

PERMAINAN TRADISIONA L Permainan tradisional adalah permainan yang dimainkan oleh anak-anak jaman dulu. Kebanyakan permainan ini...

Link

Blogroll

Tentang

Copyright © Permainan Tradisional | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com