Asyiknya bermain permainan tradisional. Indonesia yang kaya akan beragam kebudayaaan dan alamnnya tentu menyimpan keunikan tersendiri dibanding dengan negara lain. Salah satunya ialah tentang macam-macam permainan trdisional yang pernah ada. Banyak permainan tradisional dari daerah jawa barat, jawa timur, sunda dan jawa yang pernah populer, tetapi kini sayangnya hanya menjadi kenangan dan jarang sekali dimainkan oleh anak-anak.oleh karena itu, Mari Kita Lestarikan Permainan Tradisional !!!

Senin, 05 Juni 2017

Permainan balap karung



Permainan Tradisional Balap Karung di Indonesia
  
Balap karung adalah permainan tradisional yang hingga saat ini masih menjadi permainan tradisional yang populer dan sering dimainkan apalagi saat 17 Agustusan. Permainan ini dimainkan oleh semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang tua sekalipun.
Sejarah Permainan
Perlu kamu ketahui bahwa permainan ini sudah ada sejak dahulu bahkan ada yang mengatakan permainan ini ada sejak zaman Indonesia masih di jajah oleh Belanda. Permainan ini dibuat oleh misionaris Belanda yang biasanya digelar saat ada acara-acara perayaan Belanda.
Sejak dulu permainan ini sering dimainkan oleh anak sekolah yang berumur 6-12 tahun, lalu menjadi populer dan dimainkan oleh anak-anak desa. Di Indonesia sendiri, permainan ini dimainkan saat ada acara-acara tradisional, yang awalnya hanya anak-anak desa saja yang memainkan tapi makin lama menyebar ke seluruh pelosok negeri.
Peraturan dan Cara Bermain
  1. Buatlah garis awal dan akhir dengan jarak 7-10 meter.
  2. Gunakan karung sampai menutupi semua bagian kaki.
  3. Berjalan dengan melompat dan cepat untuk mencapai garis akhir.
  4. Siapa yang tercepat sampai ke garis akhir dialah pemenangnya.
  5. Peserta terdiri dari 3 sampai 6 orang.
  6. Permainan bisa dengan kerja tim atau sendirian.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Permainan tradisional

PERMAINAN TRADISIONA L Permainan tradisional adalah permainan yang dimainkan oleh anak-anak jaman dulu. Kebanyakan permainan ini...

Link

Blogroll

Tentang

Copyright © Permainan Tradisional | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com