Asyiknya bermain permainan tradisional. Indonesia yang kaya akan beragam kebudayaaan dan alamnnya tentu menyimpan keunikan tersendiri dibanding dengan negara lain. Salah satunya ialah tentang macam-macam permainan trdisional yang pernah ada. Banyak permainan tradisional dari daerah jawa barat, jawa timur, sunda dan jawa yang pernah populer, tetapi kini sayangnya hanya menjadi kenangan dan jarang sekali dimainkan oleh anak-anak.oleh karena itu, Mari Kita Lestarikan Permainan Tradisional !!!

Senin, 05 Juni 2017

Permainan Masak-masakan



Permainan Tradisional Masak-masakan di Indonesia


Masak-masakan juga termasuk permainan tradisional yang sekarang sangat sulit untuk ditemukan, permainan yang satu ini biasanya dimainkan oleh anak-anak perempuan. Permainan ini biasanya menggunakan bahan alami, seperti tanah dedaunan dan remukan batu bata.
Sejarah Permainan
Permainan ini sebenarnya tidak mempunyai catatan yang jelas akan asal usul dan sejarahnya, tapi dapat dipastikan bahwa keberadaan permainan ini sudah ada sejak dahulu.
Permainan ini biasanya dimainkan saat mengisi waktu luang, apalagi dahulu kegiatan perempuan yang belum bebas membuat kaum wanita hanya berada di rumah.
Untuk mengisi kegiatan di rumah anak-anak perempuan bermain masak-masakan yang juga untuk mempersiapkan diri sebagai seorang ibu rumah tangga.
Peraturan dan Cara Bermain
  1. Semua bahan adalah alami, dan tidak bisa dimakan.
  2. Permainan ini sifatnya hanya menghibur dan mengisi waktu luang.
  3. Ada juga peralatan masak seperti aslinya, tapi dalam permainan ini semua peralatan masak dibuat kecil dan dari plastik.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Permainan tradisional

PERMAINAN TRADISIONA L Permainan tradisional adalah permainan yang dimainkan oleh anak-anak jaman dulu. Kebanyakan permainan ini...

Link

Blogroll

Tentang

Copyright © Permainan Tradisional | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com